Hai sobat reader. Beberapa minggu yang lalu, Smadav Rev 8.4 telah dirilis, tepatnya tanggal 23 Januari 2011.


Smadav merupakan salah satu antivirus lokal (Indonesia punya) yang paling populer saat ini. Antivirus ini tidak kalah bagus daripada
antivirus-antivirus yang sudah populer sebelumnya.


Dengan majunya teknologi dan informasi, maka antivirus ini pun menjadi tambah canggih. Dalam versi 8.4 ini Tim Smadav telah menambah kinerja dan memperbaiki sistem yang rusak (kurang sempurna). Yang ditambah dalam versi 8.4 ini adalah :


1. Databasenya. Database Smadav bertambah 40 database baru berdasarkan virus-virus yang baru muncul di Indonesia.


2. Perbaikan Teknik Heuristiknya. Smadav 8.4 ini telah memiliki teknik heuristik untuk virus shortcut. Jadi, jika kalian punya virus yang berbentuk shortcut (.lnk) maka kalian bisa pakai Smadav untuk membersihkannya.


3. Penambahan Teknik Heuristiknya. Yang ditambahkan adalah teknik heuristik VB Decompiler.


4. Metode Khususnya. Smadav versi 8.4 ini memiliki metode pendeteksian khusus untuk virus varian shortcut yaitu "MSO.sys" dan "fanny.bmp".


5. Penyempurnaannya. Yang disempurnakan adalah metode blacklist antivirus untuk Smadav Pro yang ilegal (bajakan).   


Wah, banyak sekali ya perubahannya...

Dengan perubahan ini pada Smadav menjadikan Smadav lebih maju setara dengan antivirus yang sudah mendunia. Oleh karena itu, kita sebagai bangsa Indonesia harus mendukung kerja Tim Smadav dalam mempercanggih Smadav agar kita tidak dianggap remeh dimata teknologi dunia. Kita haru menghindari dari yang namanya "membobol Smadav" (Smadav free jadi Smadav Pro ilegal).

Hargailah karya anak bangsa....!!!!!


Download Link :

sumber : smadav.net