Sekitar satu minggu yang lalu, seorang hacker yang telah membobol Zynga Poker tertangkap.

Zynga Poker adalah salah suatu permainan online yang cukup terkenal. Game online ini bisa diakses melalui Facebook. Telah banyak orang yang telah memainkan game ini, hampir seluruh dunia.



Hacker yang berusia 29 tahun ini bernama Ashley Mitchell. Ia tinggal di kota Devon, Inggris. Ia biasa disebut Cyber Danny Ocean dalam dunia maya. Ia telah membajak 2 akun milik pekerja Zynga. Dari situ, ia mencuri credit (virtual poker chip) sebesar $11.4 juta (£7 juta). 

Atas kejahatannya ini, ia dikenai hukuman 2 tahun penjara plus 30 hari penangguhan. Bagaimana ia bisa tertangkap ? Ada sumber yang mengatakan bahwa pada saat ia melakukan pembobolan salah satu akun, ia sedang login di Facebook. Sehingga ia bisa teridentifikasi. Ada juga yang bilang bahwa ia mengunakan Wi-Fi tetangganya yang kurang aman. Sehingga aksi-aksinya dapat terekam oleh orang lain. 

Nah dari sini ada beberapa hal yang bisa kita petik :

1. Jangan mencuri, karena mencuri itu dosa dan merugikan orang lain.
2. Gunakan ilmu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, jangan disalahgunakan.
3. Kalau ingin membobol akun orang di tempat yang aman dan jangan buka akun sendiri. Loh ??

Hehehe, yang ketiga bukan nilai baik yang bisa dipetik dari kasus ini. Yang paling penting adalah "Hacking is Knowledge". Jadi jangan dipakai untuk merugikan orang.