Sebelumnya, saya sudah pernah mem-posting hal ini. Tetapi sekarang, saya akan meng-update postingan yang terdahulu yaitu "PS1 Emulator (Full)".

Disini akan saya kasih, emulator versi terbarunya. Soalnya, yang dulu saya post itu udah jadul. Kan udah lama tuh tenggang waktunya, jadi pastinya versi yang sekarang lebih enak, stabil dan lebih banyak plus-nya daripada versi jadul



Saya akan memberi penjelasan sedikit tentang emulator-emulator PS1 yang terbaru ini. Emulator yang akan saya kasih adalah ePSXe 1.7 dan PSX 1.13

1. Untuk emulator PS 1 yang ePSXe 1.7 perlu di-configure (setting) terlebih dahulu. Karena emulator ini masih memerlukan plugin-plugins untuk menjalankannya. Tidak perlu khawatir soal plugins, karena saya sudah meletakkan plugins yang cukup ter-update dalam arsip ePSXe 1.7.rar. Jadi, nanti kalau pas mau main, kok suaranya gak ada atau grafiknya jelek jangan mengira bahwa emulator ini rusak atau kena virus. Cek dulu Configuration-nya dulu, udah ada plugins-nya apa belum. Kalau tidak ada plugins-nya, tinggal minta aja ke admin blog ini.

2. Kalau untuk emulator yang PSX 1.13, hanya tinggal setting tempat biosnya berada. Tempat bios-nya ada di dalam folder "bios". Emulator ini tidak butuh untuk diconfigugre lebih lanjut. Karena emulator ini tidak butuk plugins lagi. Dan sudah otomatis akan tersetting sendiri secara default. Jadi bisa langsung main.

3. Game yang akan dimainkan bisa dalam CD, ISO, BIN, atau ECM. Saya saranin sih pake yang image disc (ISO, BIN, dll) aja. Supaya bisa cepat (gak nyandet) dan optic CD kita jadi awet muda. Kedua emulator ini bisa dipakai untuk menjalankan imagedisc ataupun CD game. Pemakaiannya cukup mudah. Untuk ePSXe : File=>Run ISO. Untuk PSX : File=>Insert CD image. Mudah kan ??

Nah, mungkin hanya itu ada penjelasan mini-nya. Nih, dibawah ada screenshotnya.


Noh, di bawah link download-nya. Silahkan download dan selamat main. Tapi, jangan terlalu lama mainnya. Karena bisa cepat bosan. Hehehehe !! (n_n)

Link Download :