Hai sobat blogger, kali ini saya membawa berita buruk bagi para uploader dan para pemilik account premium di duckload.com, termasuk saya. Beberapa waktu yang lalu, duckload.com mati. Sebab, admin duckload.com ditahan (dipenjara).


Jika kita membuka situs duckload.com, maka kita akan langsung menuju ke http://www.video2k.tv/. Kita tidak akan bisa menuju ke duckload.com.

Mengapa admin duckload bisa ditahan ? Hal ini disebabkan oleh keterkaitan antara server duckload dan server kino.to. Dimana kino.to ini adalah situs penyedia video-video yang ilegal. Menurut sumber, kino.to dan duckload.com ini menempati server yang sama, jadinya admin duckload juga ikut keseret. Ditambah lagi, server yang ditempati kedua situs tersebut tercatat memiliki peran besar dalam keramaian (crowded) di wilayah Jerman.

Kejadian ini serupa dengan yang dialami oleh Rapidshare beberapa waktu yang lalu. Tetapi rapidshare bisa bisa melewati masalah ini dan kembali online. Tapi, apakah duckload bisa kembali online ? Kemungkinannya kecil. 

Dalam suatu diskusi antara uploaders dengan admin duckload, belum ada keputusan yang pasti di antara mereka. Admin berharap duckload.com dapat kembali online seperti dahulu kala.

Yaahh, ini merupakan berita yang buruk buat saya dan buat downloader, uploader duckload. 

Nb : Buat link download pada blog saya ini, ada yang menggunakan duckload. Jadi, saya akan berusaha untuk membuat dan mencarikan link download baru.