Hardware gak bisa kerja dengan baik di komputer ? Mungkin yang menjadi penyebab masalah tersebut adalah driver yang ada di komputer anda tidak cocok dengan hardware yang anda gunakan. Bagaimana mengatasinya ???

Caranya adalah dengan meng-install driver yang cocok, sesuai dengan hardware yang anda pakai. Misalnya anda pakai sound card Realtek, ya anda harus menginstall driver Realtek juga. Begitu juga dengan hardware yang lain seperti VGA dan lain-lain.

Driver itu sendiri merupakan penghubung antara komputer dengan hardware. Sama seperti namanya “driver” yang berarti supir, software ini berfungsi untuk mengendalikan hardware yang sesuai. Sehingga hardware dapat kita kendalikan melalui driver yang ada di komputer. Tapi, sekali lagi, drivernya harus sesuai dengan tipe hardwarenya. Kalau tidak sesuai, maka hardware tidak akan bisa digunakan/dikendalikan.

Kita mungkin tidak tau apa tipe hardware yang kita gunakan. Karena kita biasanya sudah mendapatkan komputer kita terinstall dengan driver. Akan tetapi, saat virus atau malware menyerang komputer, tak jarang driver-pun hilang. Sehingga hardware terkesan rusak atau tidak bisa digunakan. Atau kita meng-install ulang OS (Operating System) kita sendiri. Atau bisa juga kita menambahkan hardware baru pada komputer kita seperti VGA dan sound card. Maka itu semua perlu meng-install driver yang sesuai dengan hardware.

ScreenShot
Nah, SkyDriver ini merupakan pack, yang berisi driver-driver yang sering digunakan. Kita tinggal menjalankan software ini, lalu secara otomatis, software ini akan mencari hardware-hardware di komputer anda dan akan langsung meng-install drivernya, kalau belum ter-install driver hardware tersebut di komputer. 

Sekian dulu ya, semoga bisa bermanfaat (^^).

Oya, hampir lupa. Buat sobat blogger yang ingin men-download software ini, bisa meng-klik link di bawah ini.  

pass: haiduongit.net