Reader, kalian pasti pernah dengar yang namanya “decrypt”. Memang kata decrypt merupakan kata yang jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Decrypt kebanyakan dikatakan oleh orang-orang yang berbau IT. Apakah sebenarnya decrypt itu ?

Decrypt adalah suatu proses penggantian suatu benda (hanya struktur luarnya saja) ke bentuk asalnya (originalnya). Decrypt ini adalah proses yang berkebalikan dari encrypt. Jadi, decrypt ini digunakan untuk menggembalikan bentuk benda ke semula. “Ada Encrypt pasti ada Decrypt”

Dalam konteks ini yang dimaksud benda adalah karakter huruf dan angka. Masih bingung ? Kalau masih bingung, perhatikan contoh berikut. Misalnya saya punya kata “¯Å¯Á”, saya akan meng-decrypt kata tersebut. Hasilnya adalah ” AWAS”. Kata hasil decrypt memiliki makna yang sebenarnya dari kata yang di-decrypt tadi, yaitu “¯Å¯Á”. Decrypt ini banyak digunakan dalam bidang komputer.

Ada banyak sekali manfaat dari decrypt ini. Diantaranya :

- Membantu Hacker dalam membaca data dan membobol password
Para hacker dalam melakukan kerjaannya, akan mengalami kesulitan saat disuruh menebak password atau membaca data-data rahasia orang lain. Dengan decrypt ini, hacker dapat dengan mudah membaca dan membobol data. Tapi kenyataannya setiap encrypt mempunyai bentuk berbeda-beda. Jadi agak susah juga buat mencari decrypt yang pas.

- Membajak karya orang lain
Dengan meng-decrypt hasil karya orang lain, anda dapat merubah nama pembuat, lama nya trial. Harusnya boleh dicoba hanya 1 hari, dirubah jadi 2 tahun. Inisangat merugikan si pembuat software. Karena dengan menambahnya masa trial akan membuat konsumen tidak membeli software tersebut.

- Anda bisa mengatasi virus komputer tanpa bantuan antivirus
Saat anda menemukan sebuah file virus yang ter-encrypt, anda bisa langsung meng-decryptnya. Jadi anda bisa tau dimana letak kelemahan virus tersebut. Jika anda sudah tau hal tersebut, hapuslah bagian itu. Maka virus akan mati dengan sendirinya.

Zaman sekarang sudah banyak orang yang memakai decrypt ini untuk melakukan hal-hal yang negatif. Saya harap pembaca dapat memanfaatkan informasi ini dengan benar.(^_^)