Task Manager merupakan aplikasi yang penting. Karena dengan task manager ini, kita dapat melihat semua aktivitas yang ada pada komputer. Kita bisa menjalankan atau mematikan suatu aktivitas komputer dengan aplikasi ini.

Bayangkan saja jika anda tidak bisa membuka task manager, atau kehilangan task manager. Kita akan kesulitan untuk mengontrol semua aktivitas yang dilakukan komputer. Bisa saja aktivitas yang dilakukan komputer merugikan anda, karena mungkin virus sedang bekerja pada komputer anda. Banyak sekali virus-virus yang salah satu efeknya adalah men-disable task manager.

Oleh karena itu, penting bagi kita, pengguna komputer untuk mengetahui cara men-disable task manager dan cara menanggulanginya. Langkah-langkahnya adalah :

1. Buka Notepad.

2. Lalu ketik kode di bawah ini.

CreateObject(“Wscript.Shell”).regwrite

“HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System”, 1,”REG_DWORD”

3. Setelah itu, save dengan ekstensi vbs (*.vbs)

Setelah selesai membuat file tersebut, eksekusilah program tersebut. Jika sudah dieksekusi, cek task manager dengan cara klik kanan pada taskbar. Jika tulisan task manager pada plilihan tidak bisa dipilih (tulisan berwarna putih), maka itu berarti task manager telah di-disable.

Untuk mengembalikan task menager seperti semula, cukup dengan mengganti angka “1” pada kode menjadi angka “0”. Lalu save, dan dieksekusi (double click). Maka task manager akan kembali seperti semula.

Sekian Info saya tentang men-disable task manager. Semoga bermanfaat.^^.