Ketemu lagi dalam pembahasan trik VBS bag ke 2. Langsung saja kita lanjutkan dai post yang sebelumnya. (Lihat

Dalam post sebelumnya, kita telah membahas 3 trik VBS. nah, sekarang akan saya tambah 5 trik lagi. Jadi, totalnya ada delapan biji trik VBS yang saya sampaikan.

Kita mulai saja. JREEEENGGGGG....!!!!


4. CapsLock Ajeb-ajeb

Trik ini membuat lampu capslock pada keyboard anda kelap-kelip. Seperti sedang ditekan terus menerus. Pingin nyoba? Nie code VBS-nya.



Save file dengan format .vbs. Setelah itu kalau ingin tau seperti apa hasilnya, coba saja jalankan file tersebut.


5. Kotak Suara

Kalau yang satu ini fungsinya sama dengan yang trik komputer bicara. Hanya saja, pada kotak suara ini, kita bisa langsung memasukkan kata-kata yang ingin diucapkan oleh komputer tanpa harus meng-edit script lagi. Perhatikan script berikut ini.



Hampir sama kan dengan yang sebelumnya, hanya saja ada beberapa tambahan sedikit. Selamat mencoba.


6. Enter Continous

Trik ini hampir sama dengan trik capslock ajeb-ajeb. Hanya saja , di sini kita memakai tombol enter. Jadi, tombol enter akan terus-menerus tertekan secara otomatis. Ini dia scriptnya.



Jangan lupa di-save, baru di coba. Di-save-nya pakai format .vbs dan pilih ALL files. Jangan lupa.


7. Ulang Awal

Kalau trik yang satu ini, sedikit merugikan. Karena jika pada saat kita mengetik, script ini jalan, maka ketikan kita secara otomatis akan terhapus huruf demi huruf. Langsung aja niee kodenya.



Dicoba ya, jangan lupa, hehehehe.


8. Error Keyboard

Trik ini menjadikan kita tidak bisa menggunakan keyboard lagi. Tapi bukan selamanya. Hanya pada saat kita menjalankan script ini. Nih script-nya.



Coba kalian jalankan, pasti terkejut... 


Akhirnya, selesai juga trik VBS yang saya ingin sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi trik VBS yang dapat kita buat. Tergantung kita, mau berkreasi atau tidak.

Semoga info ini bermanfaat bagi kalian semua.